Blog


















Tidak banyak yang tahu Farrokh Bulsara lahir di Zanzibar pada 5 September 1946. Sebuah koloni bekas jajahan Kerajaan Inggris di Afrika yang melahirkan Freddie Mercury, musisi terbesar yang pernah hidup.

Tidak banyak yang tahu Red Special adalah sebuah gitar yang dibangun Harold dan Brian May pada Agustus 1963. Sebuah gitar yang dibuat sendiri oleh seorang kandidat doktor astronomi bernama lengkap Brian Harold May.

Tidak banyak yang tahu bahwa Deacy Amp adalah amplifier yang dibuat John Richard Deacon pada 1970 untuk menemani Red Special Brian May. Sebuah ampli dengan dukungan baterai 9 volt.

Tidak banyak yang tahu Roger Meddows-Taylor adalah penyanyi yang baik sebaik dia bermain drum. Suara Roger Taylor adalah suara paling tinggi di Bohemian Rhapsody.

Dan, tidak banyak yang tahu selama periode bermusiknya, Queen telah menghasilkan 18 album nomor 1, 17 single nomor 1, dan 8 DVD nomor 1. Guinness Book of World Records menyebut album-album Queen bertengger paling lama (1.422 minggu) di tangga album Inggris dibanding musisi lainnya. Posisi kedua dan ketiga ditempati The Beatles (1.293 minggu) dan Elvis Presley (1.280 minggu).

Tapi, semua orang tahu Rolling Stone, majalah musik besar yang diagung-agungkan William Miller di Almost Famous itu, tidak pernah memasukkan Queen ke dalam daftar 100 artis terbesarnya. Demi tuhan sekarang saya jadi tahu Dr, Dre, NWA, Eminem, dan Tupac Shakur adalah kelanjutan rock & roll. Dan Madonna (yang artikelnya ditulis oleh Britney Spears) juga adalah cucu cicit rock & roll.

The Immortals, edisi khusus The 50th Anniversary of Rock Rolling Stone seharusnya malu terbit tanpa sedikit pun mencetak kata Queen.

3 comments:

pippilotta said...

ya ampyun! freddie mercury virgo? aseeeekkkk.. sama dong ama gw! cihuuuy!

spread your wings and fly away...

Unknown said...

iya, gw juga baru tau ternyata logo Queen itu dibuat berdasarkan zodiac mereka. dua singa itu buat deacon ama taylor yg Leo, trus ada kepiting buat May yg Cancer, dan ada dua peri buat Mercury yg Virgo.

katanya itu idenya mercury... hmm anak metal ternyata boleh percaya zodiac juga to?

pippilotta said...

waaaaaa hebring! hebaatt pisaaann.. gak pecuma cinta mati sama queen!

besok-besok gw kirimin update harian bintang leo buat elu yak! atau sekalian peruntungan ala shio? kiekiekeieke..