Blog

Teroris blog...

Ada peristiwa seru yang sedang terjadi di blog teman saya. Yang jadi pangkal persoalan sebenarnya sepele, cuma urusan koreksi kata. Teman saya itu mengoreksi pemakaian istilah “bergeming” di blog salah satu seniornya di kampus. Tapi dampaknya luar biasa. Seseorang yang mengaku “sahabat” si senior itu mendadak protes. Peristiwa itu terjadi di media shoutbox.

Protes tentu bukan masalah. Orang bijak biasanya menerima protes atau kritik dengan lapang dada. Yang jadi masalah adalah ketika si pengirim protes melayangkan protesnya tanpa identitas. Wah ini yang repot. Bayangkan bila shoutbox Anda dipenuhi komentar-komentar tak sedap yang tidak disertai identitas.

Tentu masalah seperti ini sangat mungkin terjadi. Toh kita tidak bisa memaksa orang lain untuk tidak menjadi pengecut. Menjadi pengecut itu kan pilihan. Menjadi pemberani juga punya konsekuensi. Tapi kalau dipikir-pikir, di ranah maya nan semu ini saja si “sahabat” tidak punya nyali, kira-kira bagaimana dia menjalani kehidupannya di dunia nyata, ya? Ada yang bisa membayangkan?

Turut berduka atas teror di blog kamyu, cit :)

1 comment:

Anonymous said...

ah vic, elu ngerti banget perasaan gw.. tsaahh..