Blog

Hari Perempuan

Sebenernya posting ini tidak terlalu erat kaitannya dengan perayaan Hari Perempuan Internasional yang tentu saja masih lama. Tapi beberapa saat lalu seorang teman mewanti-wanti agar saya membuat ucapan terima kasih kepada para undangan yang datang ke pernikahannya dalam dua versi. Pertama (yang lazim) menyebut pasangan pengantin dengan menempatkan nama pengantin perempuan sebelum pengantin laki-laki. Dan versi kedua (nah ini agak melenceng dari norma, adat, kebiasaan... kekekekkk), sebaliknya, nama pengantin laki-laki di depan. Hehehe. Asas egaliter katanya.

Dua scam-ad bertema Hari Perempuan Internasional ini rupanya sepemikiran dengan teman saya. Walaupun tentu kita tidak tahu apakah penyebutan nama Juliet di depan Romeo akan membuat si perempuan serta-merta jadi "yang di depan"? Dan lucunya, iklan Jane dan Tarzan nyaris membuat saya percaya bahwa mereka akhirnya diceritakan menikah dan itu adalah undangannya kekekekekkk.


Btw kebetulan bulan pernikahan si teman saya itu sama dengan peringatan Hari Perempuan Internasional. Jadi itu bocorannya, sodara-sodara... Selamat menghitung hari!

(Dua iklan dipinjam dari sini)




No comments: